AGEN TOGEL ONLINE TERBAIK

Panduan Cara Bermain Big Two Atau Capsa Banting



Panduan Cara Bermain Big Two Atau Capsa Banting - Big two adalah permainan kartu yang dimainkan oleh 2 - 4 orang dimana tujuannya adalah untuk menjadi pemain pertama yang menghabiskan semua kartu atau mendapatkan kombinasi khusus sehingga menjadi pemenang.
Permainan Bigtwo / Capsa Banting adalah permainan yang mengadu strategi, kejelian serta kemampuan pemain dalam mengkalkulasi kartu yang akan dikeluarkan oleh lawan.
Cara Bermain Big Two  Atau Capsa Banting :
Kartu 2 adalah nilai kartu tertinggi sedangkan kartu 3 adalah nilai kartu yang terendah.

Pemain yang mempunyai kartu 3♦ memulai permainan dengan kartu single.
Pemain disebelah kanan akan mendapatkan giliran berikutnya begitu juga dengan seterusnya
Pada gilirannya, pemain diberikan 2 (dua) pilihan yaitu Play dan Pass.
Jika pemain menekan / memilih tombol pass maka berarti pemain tidak memiliki kartu yang dimiliki.
Jika pemain menekan / memilih tombol play maka pemain wajib mengalahkan pemain sebelumnya dengan mengeluarkan kartu atau kombinasi yang lebih tinggi.

Hal ini berlanjut selama beberapa putaran sampai hanya tersisa satu pemain yang tidak pass atau tidak ada yang mampu mengalahkan kartu terakhir.
Berikut urutan kartu dari yang terendah sampai dengan tertinggi :
One card (Kartu Satuan)
Bila salah seorang pemain mengeluarkan kartu satuan, maka pemain berikutnya juga harus melawannya dengan satuan yang lebih tinggi. Misalnya 3 dilawan dengan 4. Satuan harus dilawan satuan.
Pair (Pasangan)
Kartu dikeluarkan sepasang sekaligus. Syarat mengeluarkan pair adalah kedua kartu harus memiliki angka yang sama. Misalnya 10 & 10. Pair yang paling rendah adalah pair 3. Sedangkan pair yang paling tinggi adalah pair 2. Jika pairnya sama, maka pair yang memiliki kembang paling tinggi yang menang.
3 Of A Kind (Threes)
Kartu dikeluarkan tiga sekaligus. Syaratnya adalah ketiga kartu harus memiliki angka yang sama. Misalnya 8, 8, dan 8. 3 Of A Kind yang paling rendah adalah Threes 3, dan threes yang paling tinggi adalah threes 2.
Straight (Seri Berurutan)
Merupakan kombinasi dengan angka yang berurutan. Misalnya 6-7-8-9-10, atau 10-J-Q-K-A. Untuk menentukan straight mana yang lebih tinggi adalah kartu terakhir di dalam straight tersebut. Misalnya 6-7-8-9-10 lebih rendah daripada 10-J-Q-K-A. Karena kartu terakhir dari straight 6-7-8-9-10 adalah 10, sedangkan kartu terakhir straight 10-J-Q-K-A adalah A.
Jika Kombinasi urutan angka sama, maka untuk menentukan straight yang menang dengan melihat kembang pada kartu terakhir, contoh : 6♥-7♦-8♣-9♠-10♥ dengan 6♥-7♦-8♣-9♠-10♠, maka Straight yang menang adalah 6♥-7♦-8♣-9♠-10♠, karena kartu terakhir Straight adalah 10♠ (sekop)
Flush (Kembang Sama)
Merupakan kombinasi dengan kembang yang sama. Nama dari kombinasi flush ditentukan dari kembangnya. Flush yang memiliki angka tertinggi menang dari lawannya. Jika angka tertingginya sama, baru dilihat dari kembangnya.
Jika terdapat kombinasi kembang yang sama maka akan dibandingkan dari angka kartu terakhir(tertinggi) dimana kartu ber-angka 2 adalah kartu paling tinggi. Misalkan 3♦-5♦-7♦-10♦-K♦ dan 4♦-6♦-8♦-9♦-J♦ maka yang menang 3♦-5♦-7♦-10♦-K♦ atau ada yang mempunyai angka 2♦ didalamnya seperti 4♦-6♦-8♦-9♦-2♦.
Full House
Merupakan kombinasi antara pair dan 3 of a kind (threes). Kombinasi Fullhouse ditentukan dari 3 of a kind threesnya. Misalnya Fullhouse 3 adalah K-K-3-3-3. Untuk menentukan Fullhouse mana yang lebih tinggi dilihat dari threesnya. Misalnya kombinasi threes 3 & pair K akan kalah melawan threes 5 & pair 10.
4 of a Kind
Merupakan kombinasi empat kartu yang berangka sama dengan dilengkapi dengan 1 kartu bebas. Di dalam kombinasi ini yang berperan penting adalah 4 kartu yang mempunyai angka yang sama, sedangkan 1 kartu berikutnya hanyalah sebagai pelengkap saja.
Straight Flush
Merupakan kombinasi 5 kartu berurutan. Tapi kembangnya juga sama. Sebagai contoh : 4♥-5♥-6♥-7♥-8♥. Untuk menentukan mana seri kembang yang lebih tinggi lihat dulu angkanya. Baru kemudian lihat kembangnya.
Royal Flush
Seri kembang tertinggi adalah 10♠-J♠-Q♠-K♠-A♠ atau disebut juga royal flush.
Dragon
Pemain yang mendapatkan kombinasi kartu A-2-3-4-5-6-7-8-9-10-J-Q-K, menang langsung dalam permainan ini. Pemain lain akan dianggap kalah tanpa mengeluarkan kartu.

Baca : Taktik Yang Wajib Di Ketahui Dalam Permainan Omaha Online

Mengalahkan kartu 2
Ada 3 Kombinasi yang bisa mengalahkan kartu 2 yaitu kombinasi 4 of a Kind, Straight Flush dan Royal Flush.
Kombinasi ini memiliki efek “BOMB” juga yang dapat digunakan untuk melawan Satuan kartu 2, sehingga pemain yang mengeluarkan kartu ini secara otomatis akan memenangkan permainan, sedangkan pemain yang dibomb (yang memiliki kartu 2) kalah.


Demikian Penjelasan saya mengenai Panduan Cara Bermain Big Two Atau Capsa Banting, Jika ada yang masih kurang paham dengan artikel di atas silakan menghubungi situs Asia Dingdong

Panduan Cara Bermain Big Two Atau Capsa Banting Panduan Cara Bermain Big Two Atau Capsa Banting Reviewed by Master Kartu on 4:55 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.